Sabtu, 27 Maret 2010
Sabtu, Maret 27, 2010

TIDAK BISA MASUK WINDOWS SETELAH INSTAL ULANG…?




TIDAK BISA MASUK WINDOWS SETELAH INSTAL ULANG…?

Berikutnya ini saya akan membagi pengalaman saya yang pada waktu itu saya mendapat tugas dari mas fuad teknisi senior saya untuk mengecek computer client yang kebetulan baru datang langsung saja saya terima dengan mulai sya cek komputernya yang ternyata system2 dwri windowsnya sudah banyak terinfeksi virus jadi cacat gitu deh……

Lalu saya sudah bertekad untuk memvonis komputer ini memang harus di install ulang kayak penyakit aja….. ok langsung saja saya minta izin sama mz fuad untuk saya install ulang lagi dan jasilnya……? Yo wez instalen…. Yes yes yes dapet praktekan lagi dalam hati langsung saya install langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Restart computer à masuk BIOS atur booting menjadi ke CD lalu F10à ok / enter.

2. ketika computer merestart saya masukkan kaset XPnya dan ketika ada tulisan press any key to boot from CD ane tekan aje spasi pada key board dan proses install menginstal pun terjadi…..

3. pendek kata install OS (OPERATING SYSTEM) selesai secara otomatis disuruh lagi deh install driver2 komputernya…

4. install driverpun mulai terjadi dan sayalah yang memprakarsainya kayak peperangan pejuang saja pakek memprakarsai heheeheee…..

5. seperti install OSnya tadi pendek kata installpun selesai tinggal restart selesai semuanya fakir ane…….

6. Otomatis saya tinggal,, kelanjutannya tinggal saya pasrahin pada tmen ane maklum waktu sholatnya dah mepeeet selesai wudlu Tiba2 suara mas fuad memanggil2 langsung Q lari…..

7. Setelah di tempat disuruh liyat hasil instalan Q tadi soalnya gk bisa masuk2 windows waduh gimana ini pengalaman seperti ini belom pernah saya alami…. Bingung apanya ini……. Tmen ane juga gak tahu…..

8. Langsung ane ambil inisiatif lalu terfikirkan untuk masuk BIOS dan mengatur bootingnya / pada CD-ROOMnya saya disable F10à OK / enter…..

9. Setelah restart dengan lancar masuk WINDOWS hati rasanya degdegan campur seneng……..


Sekian cerita duka campur haru dari se`orang hnief Rosyadi yang hidupnya penuh dengan liku2……. Malah curhat….. sekian cerita dari saya semoga bisa di ambil hikmah maupun lmunya bila ada yang kurang atau berlebihan kirim saja kririk dan saran di bawah ini………


artikel by :


hnief Rosyadi

0 komentar:

Posting Komentar

kotak komentar